I Love You Big Bro !

1 Apr 2011

Nasib jadi anggota keluarga yang taat sama anjuran pemerintah tentang KB jadilah gue cuma punya saudara semata wayang yaitu abang tercinta yang biasa gue panggil Mas Yudi. Dimasa kecil kita, dia yang jadi partner bermain, walaupuuun kadang harus rela jadi sasaran kibul-kibulannya dia yang sebenernya males banget kalo disuruh main bareng adiknya ini. Walaupun begitu, setiap kali terjadi kerusuhan dirumah, selalu aja ibu menjeritkan nama gue… yaaa karena Mas Yudi tuh adalah ikon anak manis yang penurut, rajin nabung juga nggak pernah bikin ibu marah dan akibatnya cap si pembuat onar dirumah jatuhlah kepada diriku huhuhu…. Tapi mas yudi juga baik banget pernah dengan suka rela ikutan di hukum berdiri di kamar mandi karena kasian ngeliat gue dihukum, so sweet :)

Tanpa disadari juga Mas Yudi ini lah yang menjadi role model tentang sosok cowok dimata gue dan dia sukses berat membuat penilaian gue terhadap cowok menjadi agak dibawah standar. Abis, pada era nya dulu nge trend kaos kaki pendek plus sepatu ala chuck taylor alias converse all star eehhhhh. Dia malah pake kaos kaki yang puanjangnya hampir selutut dengan sepatu basket kebanggaannya itu (gak nyambung banget kan ??) ditambah lagi baju terkancing rapih n potongan rambut yang ngembang gimaanaaa gitu ala Obi Mesakh. Emang sih jaman sekolah dulu kita gak pernah potong rambut di salon, karena selalu dipotongin rambut sama Ibu (jaman dulu ibu kursus potong rambut dan kita lah yang jadi korban percobaannya) hehehehe Dia juga suka dengan pedenya ngajak temen-temennya berangkat sekolah bareng walaupun dia berangkat naik bajaj, jadilah dia minta abang bajajnya berhenti-berhenti kalo papasan sama temennya dijalan n pada akhirnya tuh bajaj ditumpangi 5-6 orang hihihi konyol banget.

Walaupun tergabung sama tim basket sekolahnya, tapi cuma dia yang nggak pernah sekalipun punya gebetan cewek, paling banter dia cuma berani diem-diem naksir temen sekelasnya SMP dulu. Udah seneng setengah mati walau cuma disenyumin gebetannya pas ketemuan di gerbang waktu bubaran sekolah dan pamernya bisa sampai seminggu tuh kalo udah begitu. Emang doi kurang beruntung deh kalo masalah percintaan huhuhu poor you :(. Namanya anak basket kan identik sama keren n gaul dong ya tapi itu gak berlaku sama abang gue ini, jangankan nongkrong di kafe, nonton di bioskop aja duluan gue. Sampai-sampai dateng ke ultah sweet seventeen temennya selalu dianter gue n Ibu.

Paling kasian ngeliat mas Yudi dimarahin abis-abisan sama bapak karena dengan yakinnya dia milih jurusan IPS waktu penjurusan SMA dulu, pilihannya itu karena dia pengen punya waktu lebih buat main basket.. tapi akhirnya mas yudi bisa ngebuktiin sama bapak dia bisa sukses masuk murni jadi Taruna di Akademi Militer walaupun lulusan dari jurusan IPS. Jadilah moment mas yudi lulus masuk AKMIL adalah moment mengharukan antara bapak n mas yudi. Karena tanpa sepengetahuan mas yudi,walaupun bapak tampak dingin, bapak selalu menjalankan sholat tahajud setiap malam untuk ngedoain anaknya yang lagi berjuang di seleksi masuk AKMIL.

Our Story...

Our Story…

Biar bagaimanapun Mas Yudi tetap my best brother, soalnya…..
1. Mas Yudi gak pernah marah walaupun dulu gue dengan sok polosnya sering ngerebut mainan punya dia. Dia mah rela-rela aja mobil-mobilannya selalu gue pinjem untuk main orang-orangan bareng temen-temen.

2. Mas Yudi gak pernah marah walaupun dengan songong nya gue selalu ngomong loe gue ke dia. Tapi dia juga tau, bukannya gue bermaksud gak respect, tapi dari dulunya dia juga yang ngajarin begitu, mungkin biar lebih akrab kali yaa?? *makanya juga posting kali ini bahasanya beginian :D

3. Mas Yudi selalu dengan baik hati bagi es krim kesukaannya sama gue, walaupun buat belinya dia harus nabungin uang jajannya dulu beberapa hari.

4. Mas Yudi selalu dengan rela mewariskan barang-barangnya ke gue, mulai dari sepeda, buku pelajaran, seragam batik, baju olahraga juga sepatu, walaupun kita berdua beda umur 5 tahun hmmm bayangin deh tuh ?? *nasib jadi anak bontot hiks..

5. Walaupun dia sudah menciderai ikon anak basket yang keren dengan segala keculunannya, tapi buat gue dia tetep cowok keren karena dia cowok paling apa adanya yang pernah gue kenal. Dia yang ngajarin gue untuk gak pernah malu jadi anak tukang kulkas (dulu Bapak punya usaha sampingan reparasi kulkas, mesin cuci, dll dirumah).

6. Mas Yudi selalu ngebelain gue, bahkan dia langsung dateng dengan gagah perkasa ke kepala sekolah waktu insiden gue digigit sama Pak Guru disekolahan. Dia juga tetep ngebelain gue, setiap gue curhat tentang suami, walaupun suami gue itu seniornya (hehehe maaf yaa bro, gara-gara gue jadi ngerusak silsilah keluarga asuh dirimu).

postingan ini gue dedikasikan untuk mas Yudi yang tepat hari ini lagi berbahagia karena mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. So Proud of you ! Semoga berkah dan bisa menjadi prajurit TNI yang jujur serta melindungi rakyat. Walaupun selama ini gue gak pernah bilang langsung ke dikau Mas.. Actually I Love You Big Bro and I always do !

I Love You Big Bro !

I Love You Big Bro !

Postingan ini juga untuk meramaikan perhelatan Maret Ceria yang digelar Mbak Lidya. Mau ngucapin selamat ulang tahun juga untuk Alvin, semoga sehat selalu, tambah pintern n kompakan sama abang Pascal yaa… :)


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive