Request of the Day

15 Mar 2011

Pagi menjelang siang tadi saya mendapatkan permintaan special dari anak sulung tercinta. Permintaan yang sangat membuat hati ini senang luar biasa, si kakak bilang Ma, masakin spaghetti kayak yang biasa mama buat dooong permintaan sederhana tapi bisa membuat mamanya berbunga-bunga. Pasalnya untuk ukuran ibu-ibu dengan standar keahlian memasak yang dibawah garis mengkhawatirkan seperti saya ini, permintaan seperti itu bener-bener bikin saya tersanjung sampai langit ketujuh, hahaha lebay banget! Jadilah semangat 1000% untuk turun ke dapur memenuhi keinginan si buah hati, kebetulan juga bahan-bahannya mudah di dapat serta cara membuatnya yang gampiiil banget ;)

Bahan :
Spaghetti 250gr
Daging giling 100gr
Saus tomat (recommend merek delmonte) botol kecil
Bawang putih 2 siung (cincang halus)
Bawang Bombay 1 buah ukuran sedang (iris agak tipis)
Garam, gula dan merica bubuk secukupnya
Keju seadanya
Minyak sedikit untuk menumis

Cara masak:
Rebus spaghetti di air mendidih tambahkan satu sendok minyak sayur, rebus sampai dengan aldente lalu tiriskan.
Tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai dengan harum, masukkan daging giling. Tambahkan saus tomat, garam, gula dan merica aduk hingga rata, beri sedikit air lalu tunggu sampai mengental dan matang.
Hidangkan dengan spaghetti yang direbus tadi, tambahkan parutan keju diatasnya.

Request of the day

Tarraaaa ini dia spaghetti buat nasywa . Kalo secangkir cappuccino nya buat mama dong hehehe

Resepnya bisa ditambahin jamur, sayuran atau dagingnya diganti seafood atau juga spaghettinya diganti pasta yang lain, terserah aja sesuai selera pokoknya. Dari pada ngasih anak makan mie instant terus, menu seadanya ini mungkin bisa buat pilihan ;) Duuuh. Gaya banget ya saya ini??? Harap maklum lah minim keterampilan, jadi masak model beginian aja udah berasa keren banget hahaha Maafkan ya :D

Terima kasih ya Ma... Love You !

Terima kasih ya Ma… Love You !

_reen


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive