Penting gak Penting (lagi)

21 Feb 2011

Tragis sekali melihat nasib blog ini berbulan-bulan terbengkalai bak rumah tak bertuan. Berjuta alasan melatarbelakangi, tapi sungguh gak penting kalo mau ngebahas berjuta alasan itu. Yang pentingIm back. !!! walau kembalinya saya rasanya tetap aja gak penting *skeptis banget ya* hehehehe. Well setelah sekian lama gak beredar dari dunia persilatan ini, satu hal yang terasa ngaruh banget buat saya.. Otak jadi sering bumpet, kebanyakan mikir gak ada penyaluran ide-ide indah berterbangan tanpa bekas, hiksss sayang bangeeettt.
Tapi selama beraktivitas nge blog kemarin itu, gak selamanya saya enjoy, kenapa??? Soalnya setiap mau posting berasa punya beban berkilo-kilo, jujur aja nih setiap mau posting yang ada ribet sendiri sama ide postingan. Kadang idenya udah dahsyat, pas mau ditulis deng dong gak se-dahsyat yang dibayangin. Atau nyoba nulis bak air mengalir disungai tau-tau pas udah jadi berasa lebay gitu trus gak pede mau diposting. Apalagi nih. Kalo sebelum posting BW ke tetangga, ngeliat betapa canggih dan cadas nya postingan tetangga, wuihhh berasa minder euy! biasa deehhh rumput tetangga tetap terlihat lebih hijau walaupun tetangga gak punya rumput. Tapi bener loh kebanyakan BW kadang bikin nyali buat posting makin meredup dup dup Walaaaahhhhh. Trus kapan postingnya dong???? Ya kapan-kapan deh kayak diriku ini.
Kadang kalo dipikir kita nge blog begini buat siapa sih? kalo berangkat dari judulnya ini kan blog pribadi, kita gak punya tuntutan atau tanggung jawab moril sama siapa-siapa tentang apa dan kapan aktivitas itu mau kita laksanakan. Bebasss walau tidak terlepas kita juga harus tau dong ya sama etika dasar dan sopan santun walaupun kita berinteraksi didunia maya. Kan gak asyik juga tuh kalo sumpah serapah bertebaran di blog, duhhh jangan sampe deh, serem.
Pada akhirnya kesimpulan saya, mau nulis ya nulis aja apapun itu, syukur-syukur kalo kiranya tulisan kita ada manfaatnya buat orang lain. Kalo nggak ya nggak apa-apa toh meninggalkan jejak untuk pembelajaran diri sendiri, bikin tolak ukur perkembangan diri lewat blog pribadi ini. Rugi aja kalo karena alasan-alasan gak penting itu ngebuat kita kehilangan hal yang jauh lebih berharga buat kita. Dan bonusnya mungkin kita jadi punya teman sehati yang dengan senang hati berbagi penggalan cerita kehidupannya di dunia nyata atau sekedar tanggapan ringan tentang posting kita bahkan mungkin tanggapan yang berbeda pendapat sama kita. Apapun itu, segala tanggapan untuk blog pribadi kita menurut saya adalah apresiasi tersendiri, tandanya kita masih diperhatikan.
So, mari kita nge blog lagi. Mudah-mudahan kali ini lebih langgeng supaya gak perlu bikin posting model begini lagi, mencari pembenaran diri atas jutaan alasan yang mengikuti hehehehhe Have a nice day everybody !!!

_reen


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive